4 Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur di Semarang

Masjid Agung Semarang, Jateng.
FOTO/TRAVELOKA

Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah dan sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Walaupun tidak seterkenal kota lain, Semarang menyimpan sejuta pesona wisata yang dapat Anda kunjungi bersama teman, keluarga, maupun rombongan. Berikut adalah list beberapa tempat wisata di Semarang. Pastikan Anda mengunjunginya saat berwisata ke sana ya:

1. Lawang Sewu

Wisatawan di Lawang Sewu Semarang
FOTO/INSTAGRAM

Lawang Sewu merupakan bangunan tua yang dibangun Belanda pada tahun 1904. Bangunan ini disebut Lawang Sewu karena memiliki begitu banyak pintu, padahal total jumlah pintunya sebenarnya tidak ada seribu. Karena bangunan bawah tanahnya yang dulu digunakan sebagai penjara, suasana mistis di bangunan ini sangatlah kuat. Namun, bentuknya yang khas membuat Lawang Sewu banyak dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan bangunan tersebut. Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar 10.000 rupiah, Anda sudah bisa berfoto-foto riang dan menikmati tempat wisata ini.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang
FOTO/KEMENAG

Masjid yang dibangun di atas lahan 10 hektare ini merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di Indonesia. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Agung Jawa Tengah juga berfungsi sebagai pusat aktifitas syiar agama Islam dan eisata religi. Selain bangunan yang artistik, masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, museum kebudayaan Islam, cafe musil, serta kios-kios cenderamata. Masjid ini banyak dikunjungi wisatawan baik itu dari daerah sekitar maupun wisatawan mancanegara.

3. Kota Lama Semarang

FOTO/ioaa2015.org

Jika Anda ingin menikmati indahnya gedung-gedung berarsitektur Eropa di masa lalu, maka Kota Lama Semarang merupakan wisata yang tepat bagi Anda. Selain gedung-gedung yang indah, kanal-kanal air kuno juga masih bisa dinikmati hingga saat ini. Salah satu bangunan yang paling populer dan wajib dikunjungi saat berwisata di kota lama adalah Gereja Blenduk yang berusia lebih dari dua setengah abad.

4. Pantai Marina

Pantai Marina Semarang yang Indah
FOTO/GARIS PANTAI

Pantai Marina terletak di ujung utara kota Semarang yang bersebrangan lurus dengan Pantai Maron. Di kawasan Pantai Marina sudah banyak terdapat kapal yang digunakan untuk wisata, jadi Anda bisa berkeliling atau memutari pantai tersebut. Menikmati senja dengan keluarga merupakan moment sempurna yang bisa Anda rasakan di pantai ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here