5 Cara Alami Meningkatkan Gairah Seks

Meningkatkan Gairah Seksual
FOTO/UNSPLASH

Disfungsi seksual mempengaruhi pria dan wanita dari segala usia. Jadi, Anda tak perlu khawatir karena Anda tidak sendirian. Kondisi ini dapat terjadi karena berbagai alasan yang mencakup penyakit kronis, stres, dan kecemasan.

Alih-alih mengonsumsi Viagra sebagai solusi untuk meningkatkan gairah seksual. Anda justru lebih disarankan untuk mencoba cara-cara alami yang tak memiliki efek samping. Penasaran? Simak ulasan menarik berikut ini.

1. Makan Coklat

Menurut sebuah penelitian yang dilansir situs Healthline.com, coklat dapat mendorong pelepasan phenylethylamine dan serotonin dalam tubuh. Senyawa itu bisa meningkatkan mood dan juga berfungsi sebagai afrodisiak. Afrodisiak bertugas merangsang gairah seksual. Dengan kata lain, coklat dapat membantu Anda dan pasangan untuk meningkatkan kenikmatan bercinta.

2. Kuaci Dari Biji Labu

Seperti dikutip dari situs Doctoroz.com, kuaci yang dibuat dari biji labu mengandung banyak seng. Seng merupakan jenis mineral yang dapat membantu meningkatkan kualitas seks. Studi menunjukkan bahwa wanita dengan gairah seks yang besar memiliki kadar testosteron lebih tinggi. Untuk meningkatkan kadar testosteron Anda, tingkatkan jumlah konsumsi seng ke dalam menu harian.

3. Tidur 8 Jam Setiap Malam

Sebuah studi menunjukkan bahwa seseorang yang tidur hanya lima jam setiap malam selama seminggu, mengalami penurunan kadar testosteron 10-15%. Itu berarti pria harus lebih memperhatikan jam tidur mereka. Pastikan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. Hindari begadang jika itu tidak benar-benar dibutuhkan!

4. Belajar Mengendalikan Stres

Stres dapat memicu penurunan kadar testosteron. Akibatnya, Anda akan mengalami ketidakseimbangan hormon di mana produksi testosteron pun ikut menurun. Stres juga dapat meningkatkan produksi aromatase dan 5-alpha-reductase, dua enzim yang memecah testosteron. Jadi, cobalah untuk mengendalikan stres dengan melakukan yoga atau meditasi. Bahkan, Anda hanya perlu melakukannya 10 menit sehari.

5. Perbanyak Vitamin D

Untuk meningkatkan kadar testosteron, Anda sangat disarankan untuk meningkatkan asupan Vitamin D. Anda bisa minum suplemen, atau mendapatkan lebih banyak asupan Vitamin D dengan olahraga di bawah sinar matahari. Dr. Robin Berzin dari situs kesehatan Mindbodygreen.com, menganjurkan untuk berada di bawah sinar matahari setidaknya 15 menit sehari.

Inilah lima cara alami untuk meningkatkan gairah seks. Sesuatu yang alami tentunya tidak memiliki dampak berbahaya bagi tubuh. Sebaliknya, tips di atas justru akan membuat tubuh Anda semakin sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here