Apakah Si Dia Jodoh Terbaikmu? Ini Cara Mengetahuinya!

Setelah sekian lama menjalin hubungan, kamu pasti bertanya-tanya apakah si dia benar-benar jodoh terbaikmu atau bukan? Pertanyaan ini harus segera kamu jawab jika tak ingin menyesal di kemudian hari. Apalagi bila kamu dan dia memiliki rencana untuk menikah. Berikut adalah lima cara untuk mencari tahu apakah si dia benar-benar pria yang tepat untuk kamu nikahi.

1. Dia menerima kamu apa adanya

Apakah dia bisa menerima dirimu apa adanya? Jika ya, maka dia memiliki kualitas untuk menjadi jodoh terbaikmu kelak. Tentu saja sikap itu akan membuat kamu merasa nyaman bersamanya, karena dia tidak akan menuntut ini-itu kepadamu. Dia juga tidak akan memintamu untuk berubah jadi orang lain.

2. Dia sangat menyayangi keluarganya, terutama ibunya

Baik atau tidaknya jodohmu, bisa dilihat dari bagaimana cara dia memperlakukan keluarganya, khususnya sang ibu. Jika dia sering menunjukkan rasa sayangnya kepada keluarga, kelak dia pasti akan menjadi suami dan bapak yang berjiwa hangat. Di sisi lain, dia juga akan menghargai kamu sebagai istrinya, karena dia sangat menyayangi ibunya yang juga seorang wanita.

3. Dia bisa diandalkan kapan saja

Tentu saja setiap wanita ingin memiliki pasangan yang bisa diandalkan kapan saja. Ini tidak berarti dia harus selalu berada di sisimu. Akan tetapi, dia bisa memberimu solusi atau setidaknya bahunya ketika kamu sedang mempunyai masalah.

4. Orang tuamu merestui hubungan kalian

Jika kamu ingin melangkah ke jenjang lebih serius, sebaiknya minta restu ke orang tua. Pastikan dulu bahwa ibu dan ayahmu memberi lampu hijau untuk calon yang kamu ajukan. Bagaimana pun insting orang tua sangatlah kuat. Mereka tentunya bisa menilai mana pria yang tepat untukmu dan yang tidak.

5. Kalian punya tujuan hidup yang sama

Kamu dan dia pasti memiliki pandangan hidup masing-masing. Namun pastikan bahwa kalian memiliki tujuan hidup yang sama. Hal ini sangat penting untuk menjaga kelangsungan pernikahan nantinya. Bila dari awal tujuan tersebut sudah berbeda, itu bisa memicu perpecahan dalam rumah tangga.

Jodoh atau tidaknya kamu dan si dia, segalanya memang telah digariskan oleh Tuhan. Namun ada baiknya kamu tetap mempertimbangkan beberapa poin di atas saat mencari jodoh terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here