Hati-Hati, 5 Alasan Ini Sering Dipakai Ngeles Saat Ketahuan Selingkuh!

Alasan Untuk Selingkuh
FOTO/UNSPLASH

Akhir-akhir ini, kamu merasa dia suka bertingkah aneh dan kurang perhatian? Yah.seperti kita tahu, sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat pasti jatuh juga. Dan usut punya usut, ternyata ada beberapa alasan yang sering banget dipakai ngeles saat ketahuan selingkuh. Eits, tapi jangan langsung percaya ya. Coba deh kamu pikirin lagi, apakah alasan yang dia katakan sesuai kenyataan atau tidak.

1. Hanya Teman Kok, Nggak Lebih

Ketika kamu dan dia sudah berkomitmen untuk menjalin suatu hubungan, masing-masing pasti sudah tahu batasan yang tak boleh dilanggar. Termasuk soal status pertemanan yang kalian jalin dengan orang lain. Nah, biasanya saat tertangkap basah selingkuh, seseorang akan memakai alasan ini sebagai cara untuk menghindar. Teman tapi kok mesra?!

2. Kamunya Sih Kurang Perhatian Ke Aku

Ini adalah salah satu alasan klise yang sering digunakan seseorang ketika kedapatan selingkuh. Padahal itu terkadang tidak sesuai kenyataan lho. Bisa jadi, seorang pria sudah memberi perhatian lebih kepada kekasihnya, namun entah kenapa wanita yang dicintainya itu tetap berselingkuh di belakangnya. Hal semacam ini tentunya sering terjadi.

3. Kita Sudah Jarang Pergi Berdua

Alasan kesibukan dan kurangnya waktu bertemu juga sering dipakai seseorang untuk menghindar dari tuduhan selingkuh. Seolah-olah alasan itu bisa membenarkan tindakannya yang sudah mengkhianati pasangan. Padahal bisa jadi itu hanya akal-akalannya untuk mengelabui kekasihnya.

4. Kamu Terlalu Gampang Cemburu

Beberapa orang memang memiliki sikap posesif yang besar terhadap pasangan. Namun, hal itu seharusnya tidak membuat selingkuh dianggap lazim dan benar, bukan? Terutama jika ternyata kamu sudah memberi kebebasan lebih padanya dan dia tetap saja mengkhianati kepercayaanmu.

5. Aku Merasa Kamu Terlalu Menuntut

Eits, jangan langsung menyalahkan diri sendiri saat dia menuduhmu seperti itu. Sebab, alasan ini juga sering dipakai ngeles saat ketahuan selingkuh. Ya tujuannya jelas, yakni membuat kamu merasa bersalah dan membenarkan tindakan selingkuh itu. Sebab, kebanyakan orang yang berselingkuh umumnya tidak mau disalahkan.

So, hati-hati ya kalau pasangan mengatakan lima hal di atas sebagai alasan mereka berselingkuh. Jika itu memang benar terjadi, kamu tentunya wajib melakukan introspeksi diri. Tapi kalau tidak, kamu jangan mau disalahkan dan membuat dirinya merasa benar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here