House of Raminten, Kuliner Paling Nge-hits di Jogja

FOTO/NGETREN

Jika kamu sedang berkunjung ke Jogja, rasanya tidak pas jika tidak mampir untuk mencari kuliner. Nah, untuk kuliner yang akan kita bahas kali ini cukup populer.

Namanya adalah House of Raminten. House of Raminten ini letaknya di Jl. FM Noto No. 11, Kota Baru, Yogyakarta. Atau jika masing bingung, House of Raminten letaknya tidak jauh dari Tugu Yogyakarta dan dekat dengan kawasan wisata Malioboro serta Stasiun Lempuyangan Jogjakarta.

Sesuai namanya, House of Raminten mengusung konsep bernuansa tradisional. House of Raminten mulai dibuka pada tahun 2009 oleh Bapak Hamzah atau yang lebih dikenal sebagai Romo Hamzah.

Pemilihan nama Raminten ini disebabkan oleh Pak Hamzah yang merupakan seorang seniman ketoprak di Jogja dan pernah memerankan tokoh Raminten. Dia adalah sosok karakter wanita yang memakai kebaya sederhana dan bersahaja. Untuk itulah Pak Hamzah menggunakan nama Raminten di usaha miliknya.

House of Raminten Yogyakarta
FOTO/MISS BABBLINGTON

Nah, House of Raminten ini menyediakan beberapa menu unik yang Jawa banget, seperti Nasi Kucing. Nasi kucing di House of Raminten menjadi andalan meskipun di awal pembukaannya dulu, Pak Hamzah hanya menjual jamu saja.

House of Raminten biasanya akan diserbu para pengunjung saat jam-jam tertentu. Misalnya pada saat jam makan siang dan selepas maghrib. Di dua waktu itulah pengunjung membeludak sangat banyak. Usahakan kalian jika pesan langsung saja sekalian dan gak perlu nambah menu di tengah-tengah makan. Karena selain harus menunggu lumayan lama, ada kemungkinan menu yang kalian pilih habis. Lantaran pengunjung di sini selalu pesan dengan porsi yang banyak alias datang rombongan.

Tidak hanya Nasi kucing saja menu yang tersedia di House of Raminten. ada Ayam Koteka, Ayam Geprek Kremes, Ayam Goreng, Nasi goreng, Nasi bakar, Bubur Ketandan, Rawon, Pecel Raminten, Telor Bakar, nasi ijo, kremesan, baso sapi, Kupat tahu, capcay, pepes ikan tuna, dan lain sebagainya. Paling mahal satu porsinya hanya Rp 22.000. Cukup terjangkau bukan?

Mulai penasaran? Makanya, jangan sampai kelewatan kalau sedang di Jogja. Selamat berkuliner!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here