Ini Lho Bahaya Sering Onani, Pria Wajib Tahu!

Bahaya Onani

Sebagian pria mungkin tidak menyadari bahaya onani. Mereka bahkan menganggap onani sebagai solusi terbaik untuk memuaskan hasrat. Namun, jika aktivitas itu dilakukan terlalu sering, tentunya bisa berdampak pada kondisi psikologis dan fisiologis.

Akibatnya, seseorang bisa mengalami ketidakseimbangan psikologis dan fisiologis dalam tubuhnya. Untuk menghindari kondisi tersebut, berikut adalah beberapa bahaya dari onani yang berlebihan. Pria wajib tahu lho!

1. Menurunkan Kepuasan Seks

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior mengungkap bahwa onani justru dapat menurunkan tingkat kepuasan seks. Semakin sering seseorang melakukan onani, semakin rendah tingkat kepuasan yang dirasakannya. Kondisi ini juga bisa memicu depresi, rasa tidak bahagia, kurangnya motivasi, dan masalah psikologis lainnya.

2. Iritasi Kulit

Seperti dikutip dari situs WebMD, sering onani juga dapat menyebabkan iritasi kulit ringan. Hal ini terjadi karena adanya gesekan antara kulit tangan yang kasar dengan kulit Mr P yang cenderung sensitif dan tipis.

3. Rambut Rontok

Setelah ejakulasi, tubuh akan memicu perubahan testosteron menjadi hormon DTH di testis. Dan terlalu sering ejakulasi dapat memicu penumpukan sejumlah besar DHT. Hormon itu bisa menyerang folikel rambut di kulit kepala, yang pada akhirnya mempengaruhi pasokan nutrisi ke akar rambut.

4. Kelelahan Fisik

Kelelahan fisik juga menjadi efek buruk dari onani yang berlebihan. Setiap kali Anda ejakulasi, tubuh akan menguras kandungan protein dan kalsium dalam tubuh. Jika ejakulasi terjadi terlalu sering, itu tentunya akan membuat tubuh terasa lemas dan tak berenergi.

5. Susah Konsentrasi

Onani berlebihan dapat menyebabkan masalah pada konsentrasi dan memori. Ini karena onani yang berlebihan dapat menguras acetycholine yang dibuat oleh saraf motor dan ujung neuro-otot. Akibatnya, seseorang jadi mudah lupa dan kurang konsentrasi. Untuk melawan gejala-gejala tersebut, Anda harus menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.

6. Kecanduan Seksual

Seseorang biasanya akan berfantasi selama melakukan onani. Berfantasi biasanya melibatkan imajinasi yang dapat meningkatkan gairah seksual. Fantasi seksual memang menjadi bagian dari seksualitas manusia, selama itu tidak mengganggu hubungan atau kehidupan sehari-hari seseorang. Namun, fantasi seksual juga dapat memicu konsekuensi buruk, seperti kecanduan atau obsesi seksual.

Anda para pria harus mewaspadai efek buruk dari onani. Dan jangan biarkan kebiasaan itu meruntuhkan kehidupan seks Anda bersama pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here