Inilah Hal-Hal “Gila” Yang Cuma Bisa Kamu Temukan Di Jepang!

Hal-Hal Aneh di Jepang
FOTO/RESERVASI

Jepang tidak hanya dikenal dengan teknologinya yang maju, tapi juga hal-hal nyentrik yang kadang-kadang terkesan konyol dan nyeleneh. Menariknya, keanehan itu justru membuat negeri sakura semakin menarik untuk dikunjungi. Bahkan, semakin banyak turis yang penasaran dengan gaya hidup masyarakat di sana. Nah, berikut adalah beberapa hal “gila” yang cuma bisa kamu temukan di Jepang.

1. Kantin Anti-Sosial

Beberapa universitas di Kyoto dan Kobe telah menerapkan konsep kantin anti-sosial. Hal itu tentunya dibuat atas permintaan para mahasiswa. Karena mahasiswa di Jepang merasa terlalu sibuk untuk sekadar berbasa-basi, mereka lantas meminta pihak kampus untuk membuat kantin anti-sosial. Konsep kantin ini dilakukan dengan mengganti meja kantin dengan bocchi seki atau kursi kesepian. Jadi, bagian tengah meja diberi pembatas untuk menghindari interaksi antar mahasiswa.

2. Pria Menggunakan Bra

Di Jepang, bra tidak hanya digunakan wanita, tapi juga pria. Karena tren ini cukup menjamur di kalangan pria Jepang, salah satu situs online shopping besar Jepang, Rakuten, kemudian tertarik untuk menyediakan enam halaman yang berisi model bra khusus pria. Ini tentunya menjadi bukti bahwa jumlah pengguna bra di kalangan pria semakin meningkat di negeri matahari terbit itu.

3. Menyewa Pria Paruh Baya

Di Jepang, kamu bisa menemukan sebuah layanan jasa yang sangat aneh. Ya, namanya Ossan Rental. Dalam bahasa Indonesia, istilah itu berarti rental pria paruh baya. Seperti judulnya, layanan ini memberi kesempatan bagi klien untuk menyewa seorang pria paruh baya dengan harga 1.000 yen (Rp 114.121) per jam. Eits, tapi ini bukan bisnis esek-esek ya. Sebab, klien hanya bisa menggunakan pria sewaan mereka sebagai teman ngobrol dan belanja.

4. ABG Pakai Celana Dalam Di Wajah

Gara-gara film parodi Hentai Kamen atau dalam bahasa Inggris Masked Pervert, remaja Jepang jadi suka berpose dengan celana dalam di wajah. Tren aneh itu menyebar dengan cepat di kalangan muda-mudi Jepang. Dalam film Hentai Kamen, kamu tidak akan menemukan sosok pahlawan berjubah besi atau berkostum prajurit. Sebaliknya, pahlawan dalam film itu memiliki gaya “nyentrik” atau lebih tepatnya sangat konyol, karena dia memakai celana dalam di wajah.

Tentu saja, masih ada banyak hal “gila” yang bisa kamu temukan di Jepang. So, rasanya nggak rugi kalau kamu traveling ke negeri sakura dan benar-benar menyaksikannya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here