Kisah Larry Page & Sergey Brin Yang Sukses Kembangkan Google

Saat ini kita tentu sudah sangat akrab dengan Google. Salah satu mesin pencari terbesar di dunia yang setiap detik dan menit dapat dibuka melalui browser. Google diciptakan oleh dua orang hebat yakni Larry Page dan Sergey Brin.

Larry Page yang memiliki nama lengkap Lawrence Edward Page, lahir pada 26 Maret 1973, di Michigan, Amerika Serikat. Ia adalah putra dari pasangan Carl Vincent Page yang merupakan profesor di bidang ilmu komputer dan Gloria Page yang merupakan guru pemrograman komputer di Universitas Michigan.

Sejak usia 6 tahun Larry Page sudah belajar mengotak-atik komputer. Dan, ketika ia duduk dibangku sekolah dasar, ia adalah murid pertama yang mengumpulkan tugas dengan menggunakan Microsoft Word. Dengan Dukungan dari orang tuanya, Larry terus mengasah kemampuan komputernya.

Larry menyelesaikan pendidikanya di Universitas Michigan dengan gelar Bachelor of Science. Kemudian ia mengambil program master di Universitas Stanford. Di Universitas Stanford inilah Larry bertemu dengan Sergey yang kemudian menjadi partner sejatinya dalam mengembangkan Google.

Pada awalnya Larry dan Sergey merupakan sosok yang kerap berseteru lewat adu gagasan dan ide. Mereka tak pernah menemukan kecocokan dalam setiap tema atau topik yang dibicarakan. Mereka sempat tidak menyukai satu sama lain. Hal yang akhirnya menyatukan pikiran mereka adalah mengenai situs pencari informasi dari kumpulan data besar. Kemudian mereka menulis makalah bersama yang berjudul “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine”.

Makalah tersebut memuat diskripsi tentang perlunya sebuah situs yang dapat mempermudah orang-orang membuka internet untuk menemukan topik atau informasi yang mereka cari. Berawal dari hal itulah, mereka akhirnya mengembangkan proyek yang menjadi cikal bakal berdirinya Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here