Mendadak Jomblo? Sebaiknya Hindari 5 Hal Ini!

Mendadak Jomblo
FOTO/PEXELS

Biasanya, orang baru patah hati tergoda untuk melakukan hal-hal yang hanya akan memperburuk keadaannya. Entah itu mengunci diri dari dunia luar atau bahkan meninggalkan tanggung jawabnya, hanya karena dia merasa begitu lemah untuk bangkit. Kamu tentunya tidak mau terjebak dalam situasi yang merugikan dirimu, bukan? So, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari ketika baru saja menyandang status jomblo. Yuk kita simak!

1. Jangan Panik!

Please, jangan panik dulu! Kamu mungkin akan merasa kesepian dengan ketidakhadirannya di hidupmu saat ini. Apalagi jika kalian sudah kama menjalin hubungan. Tapi bukan berarti, kamu harus terpuruk dan menjadi berantakan. Coba cari pegangan yang bisa membuatmu kuat menghadapinya.

2. Berhenti Menyalahkan Mantan

Menyalahkan mantan tidak akan membuat kamu merasa tenang. Itu hanya akan membuatmu merasa lebih terluka dan marah. Jadi, cobalah untuk berdamai dengan kenyataan. Belajar menerima kenyataan adalah cara terbaik untuk bangkit dari kesedihan.

3. Terlalu Lama Menyendiri

Setelah putus cinta, orang biasanya akan mengambil beberapa waktu untuk sendirian. Mereka melakukan itu dengan tujuan untuk menenangkan pikiran. Namun perlu diingat bahwa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menyendiri sangat tidak sehat bagi keadaan mental.

4. Terlalu Sering Membahas Mantan

Sangat wajar bagi kamu untuk berbagi keluh-kesah dengan teman, terutama jika kamu baru saja putus cinta. Tapi jangan berlebihan, karena teman-temanmu bisa saja muak mendengarkan curhatanmu tentang si mantan. Selain itu, terlalu sering membahas mantan hanya akan membuatmu semakin sulit untuk move on.

5. Melalaikan Tanggung Jawab

Kamu mungkin telah kehilangan orang yang kamu cintai, tapi tidak berarti kamu harus kehilangan segala hal dalam hidup. Kamu boleh bersedih untuk sementara waktu, tapi jangan biarkan hal itu merusak kehidupanmu, termasuk karir, studi atau kewajibanmu yang lainnya.

Ada baiknya setelah putus, cobalah untuk membatasi kontak dengan mantan. Bukannya mau memusuhi atau bagaimana, tapi cara itu cukup efektif untuk membuatmu lebih cepat move on.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here