Pantai Pulsa, Si Cantik di Pesisir Yogyakarta

Pantai Pulsa Yogyakarta
FOTO/KSMTOUR

Eits, jangan salah tangkap dulu. Nama panjang dari pantai ini adalah Pantai Pulang Sawal. Namun, kebanyakan orang lebih suka menyingkatnya jadi Pantai Pulsa. Meski begitu, pelancong umumnya lebih mengenal pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti, yang diambil dari nama pemilik kafe dan restoran yang berada di sepanjang pantai.

Terlepas dari kontroversi tersebut, pantai ini terkenal sangat bersih dan punya suasana yang romantis. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama dengan nongkrong di kafe atau restoran di sepanjang pantai sambil menyaksikan matahari terbenam. So sweet yah!

Berlokasi di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunungkidul, Pantai Pulsa masih berdekatan dengan Pantai Baron dan Krakal. Selain memiliki hamparan pasir putih yang cantik, pantai ini juga menawarkan panorama perbukitan karang yang elok. Karena air laut di pantai ini sangat jernih, banyak pelancong yang tergiur untuk berenang atau sekadar bermain ombak.

Selain itu, keunggulan pantai ini terletak pada kebersihannya. Sebab, banyak pantai di Indonesia yang menjadi kotor karena sampah yang ditinggalkan oleh para wisatawan. Nah, Pantai Pulsa tidak demikian. Hal ini didorong oleh peran aktif pihak swasta yang ikut mengelola pantai. Mereka tak segan-segan menjatuhkan denda atau hukuman kepada para pelancong yang membuang sampah sembarangan.

Pantai ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti pondok panggung, musholla, gazebo, tempat parkir yang luas dan rapi, serta kamar mandi. Anda juga bisa memanjakan lidah dengan mencicipi sajian ikan bakar atau goreng yang dijual di kafe atau restoran di sepanjang pantai. Wah, benar-benar surga dunia!

Pengelola pantai juga menyediakan jet sky untuk membantu para pelancong mengeksplorasi setiap sudut pantai. Jika Anda tak ingin dipusingkan dengan masalah kendaraan, Anda perlu mencari jasa rental mobil. Untuk kelas All New Avanza, harga sewanya rata-rata Rp 400.000 per 12 jam. Sementara untuk Kijang Innova, Anda perlu merogoh kocek sekitar 450.000 per 12 jam. Semua harga di atas sudah termasuk BBM dan supir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here