Sedang di Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Wisata Kuliner Ini

FOTO/MARKETEERS

Berbicara masalah kuliner seakan tak pernah ada habisnya. Kali ini sasaran kita ada di Kota Surabaya. Nah, Ketika berada di Kota Surabaya setidaknya ada lima wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan.

Langsung saja kita bahas mulai dari yang pertama.

1. SBS Surabaya

Spesial Belut Surabaya
FOTO/NENA ZAKIAH BLOG

Orang Surabaya tentu sudah tahu apa itu SBS. Ya, SBS (Spesial Belut Surabaya) adalah sebuah wisata kuliner yang sangat populer di Surabaya. Di sini menyajikan makanan spesial belut yang tidak hanya enak, namun juga mencerdaskan otak!

SBS di Surabaya ada di sejumlah tempat, seperti Jl. Banyu urip Kidul IV/39 Surabaya, Jl. H.R. Muhammad No 249 Surabaya, dan terakhir di Jl Ngagel Jaya Selatan No 119 Surabaya.

2. Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan
FOTO/ULINULIN COM

Nah, saat mendengar nama Bebek Tugu Pahlawan, sudah pasti ini ada di Surabaya karena hanya di Kota ini ada Tugu Pahlawan yang terkenal. Wisata kuliner ini tak kalah populer dari SBS lho.

Tempatnya sederhana dan hanya beratapkan tenda saja namun para pelanggan yang datang ke tempat ini banyak sekali. Yang menjadi daya tarik adalah sambal khas yang siap menggoyang lidah kamu di setiap gigitan. Buat kamu yang ingin merasakan nikmatnya Bebek Tugu Pahlawan, buka mulai jam 6 sore.

3. Soto Ayam Cak To Undaan

Soto Cak To Undaan
FOTO/GOOGLE

Soto Ayam Cak To Undaan adalah sebuah kuliner yang sangat populer di Surabaya. Lokasinya dekat dengan Rumah Sakit Undaan. Tempat makan ini saat jam makan siang tidak pernah sepi pengunjung, bahkan yang antri pun rela menunggu hanya untuk menikmati rasa dari Soto Ayam Cak To Undaan ini.

Beruntung, ada cabang dari Soto Ayam Cak To Undaan ini di gang warung utamanya. jadi kamu yang ngantri lama masih bisa memiliki kesempatan untuk merasakan kelezatan dari Soto Ayam Cak To Undaan ini.

4. Sego Sambel Mak Yeye Surabaya

Sego Sambel Mak Yeye Surabaya
FOTO/KSMTOUR COM

Ini adalah salah satu kuliner yang sangat fenomenal dan populer. Bagi kamu yang doyan pedas jangan sampai kelewatan! Tempat ini aktif di malam hari. Sajiannya tentu saja dalah nasi dengan sambel lengkap beserta varian lauk pauk, seperti ikan pe, telur dadar, tempe goreng, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang suka makan dengan porsi besar, cocok banget nih. Karena porsi di sini banyak banget. Penasaran? Silakan datang di Jl. Wonokromo Wetan No. 12 Surabaya.

5. Nasi Goreng Jancuk Surabaya

Nasgor Jancuk Surabaya
FOTO/INSTAGRAM

Dari namanya udah agak saru ya. Tapi untuk rasanya jangan macam-macam. nasi Goreng jancuk ini sangat terkenal karena porsinya yang luar biasa banyak dan rasa yang sangat pedas. Buat kamu yang doyan pedas, cocok banget nih.

Ada bumbu rempah yang tercampur dengan rasa pedas sehingga menghadirkan kenikmatan yang luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here