Tak Pakai Make Up, Juri Usir Peserta Audisi KDI

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video diusirnya salah satu peserta audisi mencari bintang dangdut KDI yang digelar oleh salah satu stasiun TV swasta nasional yaitu MNC. Dalam audisi tersebut Beniqno, Iis Dahlia dan Tri Utami menjadi jurinya.

Peserta yang bernama Waode Sofia tersebut awalnya dengan percaya diri masuk ke ruang audisi, namun setelah masuk ke ruang audisi gadis asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara tersebut langsung diberondong pertanyaan oleh  Iis Dahlia yang menjadi salah satu jurinya.

Dengan nada tinggi dan sinis, Iis Dahlia langsung bertanya “Kamu tadi ketemu teman-teman di luar enggak? Mereka kaya apa mau audisi?”

Ditanya demikian, Waode Sofia hanya bisa terdiam dan memegangi mikrofon.

Iis Dahlia kemudian bertanya lagi, “(mereka) pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?”

Saat memasuki ruang audisi penampilan Sofia hanya menggunakan jaket jin dan kaus hitam dengan rambut diikat ke belakang dan wajah tanpa make up.

“Pakai”, ujar Waode Sofia dengan pelan ketika menjawab pertanyaan dari Iis Dahlia.

Beniqno pun kembali bertanya kenapa Sofia tidak berusaha seperti mereka yang pakai Make Up. Akhirnya Waode Sofia pun diminta untuk keluar ruangan audisi untuk berganti kostum, setelah berganti kostum baru ia diizinkan untuk mengikuti audisi tersebut.

Penampilan Sofia pun berubah dengan menggunakan gaun hitam serta wajah yang dihias make up dan rambut yang tertata rapi.

Meski akhirnya diizinkan untuk mengikuti audisi dan lolos, banyak netizen yang menyayangkan sikap para juri kepada Waode Sofia. Bahkan tak sedikit yang membandingkan Waode Sofia dengan juara X-Factor Indonesia Fatin Sidqia Lubis yang hanya menggunakan seragam sekolah tanpa make up saat audisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here