Yuk Dicoba! 5 Solusi Alami Memutihkan Gigi Kuning

Cara Alami Memutihkan Gigi
FOTO/UNSPLASH

Gigi yang putih tentunya akan membuat senyummu terlihat lebih indah. Alih-alih merogoh kocek dalam untuk melakukan pemutihan gigi di dokter atau membeli produk pemutih berbahan kimia, berikut adalah lima cara alami yang bisa kamu coba di rumah. Yuk simak tipsnya!

1. Minyak Kelapa

Beberapa studi telah membuktikan bahwa minyak kelapa sangat ampuh dalam mengurangi tumpukan bakteri dan plak di mulut. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke sikat gigi. Lalu gunakan itu untuk membersihkan gigi dan gusi.

2. Baking Soda

Baking soda juga sering digunakan untuk menghilangkan plak dan noda kuning pada gigi. Campurkan 1 sendok teh baking soda dan 2 sendok teh air. Aduk rata dan gunakan untuk menyikat gigi. Karena perawatan ini tidak memberi hasil instan, lakukan ini beberapa kali dalam seminggu. Ulangi terus sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Cuka Sari Apel

Menurut penelitian, cuka sari apel cukup efektif dalam memutihkan gigi dan membunuh bakteri di mulut. Encerkan cuka sari apel terlebih dulu sebelum dipakai berkumur. Lalu berkumurlah selama beberapa menit. Setelah itu, berkumurlah lagi dengan air bersih. Tapi perlu diingat bahwa perawatan ini tidak boleh dilakukan terlalu sering. Sebaiknya lakukan itu hanya dua kali seminggu.

4. Stroberi dan Baking Soda

Kandungan asam malat dalam stroberi dapat mengikis noda kuning di gigi, sedangkan baking soda bisa membantu mencegah perubahan warna pada gigi. Meski demikian, perawatan ini tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena dapat memicu kerusakan gigi. Lakukan ini hanya beberapa kali dalam seminggu.

5. Kulit Jeruk

Kalau makan jeruk, kulitnya jangan dibuang ya. Itu bisa kamu manfaatkan sebagai pemutih gigi alami. Caranya adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi. Bagian putih pada kulit jeruk mengandung limonene, senyawa yang sering digunakan pada produk pemutih gigi.

Kebersihan gigi dan mulut memiliki dampak besar pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi, jangan sepelekan kebersihan gigi dan mulutmu. Lakukan pula pengecekan rutin ke dokter gigi untuk memantau kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here