Sumber : faktualnews.co

Di era digital, permasalahan cinta yang dihadapi pasangan umumnya berasal dari pemakaian smartphone yang berlebihan. Akibatnya, komunikasi langsung tak lagi efektif karena kebanyakan orang lebih suka berinteraksi di dunia maya. Agar smartphone tak menyabotase hubungan cintamu, coba lakukan lima hal ini.

1. Menyimpan smartphone saat berduaan

Ketika kamu dan pasangan sedang menghabiskan waktu berdua, simpan dulu smartphone-mu. Kamu tak perlu mematikannya, cukup mengubahnya jadi mode getar dan menaruhnya di dalam tas. Dengan demikian, kamu dan si dia bisa menikmati waktu berkualitas yang mungkin sudah jarang kalian lakukan.

2. Liburan bersama

Luangkan waktu untuk pergi berlibur dengan pasangan. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan hubungan yang berkualitas. Kamu dan dia juga bisa saling bertukar cerita, di mana mungkin selama ini kalian tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Tapi ingat, kamu harus menghindari penggunaan smartphone yang berlebihan selama liburan bersama.

3. Puasa internetan

Smartphone sering digunakan untuk berselancar di dunia maya. Namun sebaiknya jangan lakukan itu saat sedang bersama pasangan. Bagaimanapun kebersamaan kalian adalah hal yang perlu mendapat perhatian lebih. Bukan malah fokus pada smartphone masing-masing. Jadi, ada baiknya untuk puasa internetan ketika kamu dan pasangan sedang menghabiskan waktu berdua.

4. Rutin berkencan

Jangan cuma menghubunginya lewat aplikasi chat saja. Kamu dan si dia harus tetap mengutamakan komunikasi tatap muka langsung. Komunikasi semacam itu tentunya akan menghindarkan pasangan dari potensi salah paham. Selain itu, kualitas suatu hubungan akan lebih terjaga jika pasangan tetap rutin berkencan.

5. Membatasi waktu di jejaring sosial

Smartphone dan jejaring sosial adalah dua hal yang tak bisa dilepaskan. Alih-alih sibuk update status di jejaring sosial, alangkah lebih baik jika kamu fokus pada kebersamaan kalian. Kamu bisa mendengarkan si dia curhat tentang segala yang terjadi padanya selama seharian, dan itu pasti akan lebih mempererat ikatan emosional di antara kalian.

Menjaga kualitas dari suatu hubungan memang tidak mudah. Untuk itu, jangan sampai smartphone menyabotase hubungan asmaramu dan bikin ikatan di antara kalian jadi renggang.

Komentar Anda?