Siapa yang tidak tahu Tokopedia? Ya, salah satu perusahaan ecommerce tebesar di Indonesia yang didirikan oleh William Tanuwijaya. Tokopedia hadir dengan konsep mall online, dimana siapapun bisa menjadi penjual (Seller) dan membuat sendiri tokonya secara online di Tokopedia.

Tokopedia resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia, sejak saat itu Tokopedia terus berkembang dan menjadi salah satu perusahaan teknologi di Indonesia yang berkembang sangat pesat. Hingga di era Finance Technology (Fintech) seperti saat ini Tokopedia turut meramaikan dengan menghadirkan beberapa fitur keuangan seperti Reksa Dana, Pinjaman Online, Emas hingga sistem pembarayan yang mudah dengan TokoCash.

Namun, beberapa waktu lalu setelah bekerjasama dengan OVO, sebuah perusahaan aplikasi pembayaran online, Tokopedia mengubah fitur TokoCash menjadi OVO Cash. Lalu bagaimana cara untuk menambahkan saldo atau topup OVO Cash di Tokopedia? Berikut ini saya berikan tutorialnya!

Pertama silakan masuk di aplikasi Tokopedia, lalu pastikan kamu sudah login menggunakan akun Tokopedia-mu. Kemudian silakan klik logo OVO Cash yang ada di sisi kiri atas seperti gambar dibawah ini.

 

Setelah tekan logo OVO Cash, maka kamu akan diarahkan pada halaman seperti dibawah ini. Silakan pilih nominal (min Rp 50.000) topup sesuai kebutuhan.

 

Kemudian silakan kamu klik tombol Top-up, maka akna muncul rincian saldo dan nomor teleponmu (pastikan nomor telepon aktif karena SMS notifikasi akan dikirim). Lalu, klik lanjut dan tentukan pembayaran menggunakan rekening apa, disini saya memakai BCA Virtual Account karena dapat melakukan konfirmasi secara langsung dan saldo juga langsung masuk.

 

Setelah memilih metode pembayaran menggunakan BCA Virtual Account makan akan muncul nomor virtual account-nya. Copy nomor virtual account-nya, lau masuk di Mobile Banking BCA, masuk pada menu transfer kemudian pilih BCA Virtual Account, Paste-kan nomornya dan lakukan prosesnya hingga pembayaran berhasil.

Nah, mudah bukan cara untuk topupnya? Cara ini bisa langsung sobat praktekan di aplikasi Tokopedia yang sudah sobat install di smartphone masing-masing.

Komentar Anda?