Setelah pada Jumat pekan lalu dunia dihebohkan dengan peristiwa penembakan yang terjadi di salah satu masjid di Selandia Baru, kini warga dunia kembali dihebohkan dengan penembakan yang terjadi di salah satu Trem, di Utrecht, Belanda.

Belum genap sepekan peristiwa penembakan di Selandia baru, tepatnya pada hari Senin, (18/03/2019) waktu setempat peristiwa serupa kembali terjadi di Utrecht, Belanda.

Pemerintah Kota Utrecht, Belanda seperti dikutip dari Detik.com mengkonfirmasi bahwa setidaknya terdapat tiga korban tewas dalam insiden di trem tersebut.

“Kami mengkonfirmasi terdapat tiga korban tewas dan sembilan terluka, tiga diantaranya dalam kondisi serius,” ujar Walikota Utrecht, Jan van Zanen.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini juga sudah berhasil menangkap pelaku utama penembakan di Utrecht, Belanda. Pelaku teridentifikasi memiliki kewarganegaraan ganda Belanda-Turki.

“Petugas berhasil menangkap tersangka yaitu pria kelahiran Turki bernama Gokmen Tanis (37), berkewarganegaraan ganda Belanda-Turki,” terang Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Renata Siagian, seperti dikutip dari Detik.com.

Dengan kejadian ini, KBRI menghimbau WNI yang tinggal di Belanda untuk selalu waspada pacapenembakan. KBRI juga sudah berkoordinasi dengan aparat setempat.

Komentar Anda?