Sumber : Pexels

Saat traveling, kebanyakan orang lupa merawat diri sehingga kulit mereka terlihat lebih kering dan kusam. Agar tubuh dan kulit tetap terlihat segar, berikut adalah beberapa kebiasaan cantik yang perlu Anda praktikkan selama traveling. Apa saja? Yuk simak selengkapnya!

1. Jangan lupakan basic

Pastikan bahwa Anda selalu membawa pembersih, toner, pelembap, dan serum yang Anda gunakan untuk merawat kulit setiap hari. Anda juga harus menggunakan produk yang kaya antioksidan dan nutrisi, sebab itulah yang dibutuhkan oleh kulit ketika bepergian.

2. Minum air secukupnya

Perjalanan udara akan membuat tubuh mudah dehidrasi, karena tingkat kelembapan di dalam kabin pesawat sangat rendah. Kondisi itu bisa membuat mata dan kulit jadi kering. Oleskan pelembap pada wajah dan tangan sebelum penerbangan. Lalu, perbanyak minum air saat melakukan perjalanan udara.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Anda harus benar-benar memperhatikan sistem kekebalan tubuh selama traveling. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan sehat dan minum suplemen yang tepat sangat penting saat bepergian. Dengan demikian, penampilan Anda akan terlihat selalu bugar dan segar.

4. Masker wajah

Setelah seharian berkeliling di suatu destinasi, Anda perlu merelaksasi tubuh dan kulit dengan melakukan sesuatu yang menyegarkan, misalnya, memakai masker wajah. Setelah melakukan penerbangan panjang, Anda sangat disarankan untuk memakai masker wajah karena itu bisa mengembalikan elastisitas kulit.

5. Terapi kaki

Saat traveling, kaki dipaksa untuk bekerja lebih keras. Karena itu, Anda perlu memanjakannya setelah melalui hari yang panjang. Sesampainya di hotel, luangkan waktu untuk merendam kaki dengan air hangat. Kemudian pijat kaki dengan krim kaki untuk menyegarkan dan membantu mereka pulih lebih cepat.

6. Ritual cantik sebelum tidur

Tidur merupakan bagian paling penting dari usaha untuk menjaga tubuh dan kulit tetap cantik selama bepergian. Semprotkan aroma lavender atau melati di sekitar bantal untuk meningkatkan kualitas tidur malam Anda.

Tampil menawan saat traveling bukan sesuatu yang mustahil, asal Anda mau meluangkan sedikit waktu untuk merawat diri.

Komentar Anda?